Thursday, March 17, 2005

Kawan-kawan Taman Kanak-kanak

Saya bersekolah di TK Yayasan Beribu, letaknya di jalan jurang. Jalan jurang adalah lanjutan Jalan Sederhanan menuju jalan Cemara, letaknya sejajar dengan Jalan Cipaganti. Seingat saya, ada guru disana. Satu guru sekaligus kepala sekolah, satu guru agak tua dan satu guru yang lebih mudaan. Nama mereka saya sama sekali lupa sekarang. Maaf yan Bu Guru....

Seragam saya saat itu berwarna coklat muda dan coklat tua. Coklat muda untuk kemeja dan coklat tua untuk celana pendek dan dasi kecil yang diikat menggunakan karet ke leher.

Saya masuk jam 8 pagi dan sudah pulang menjelang jam setengah 11 siang, setiap hari dari Senin hingga Sabtu. Pertama kali datang saya akan berbaris 1 baris, disiapkan oleh ketua kelas dan kemudian masuk beriringan seperti kereta api. Saya duduk di bangku berwarna warni. Ada bangku warna merah, biru, kuning juga hijau.

"Berdoa dimulai" begitulah kegiatan selalu diawali setiap hari, kemudian ibu guru akan mulai mengajarkan nyanyian baru pada kami. Setangah jam saja sepertinya, karena sepertinya setiap hari saya selalu bermain ayun-ayunan, serodotan, main pasir, cungkelik cungkedan (nah lo apa ya bahasa indonesianya), atau panjat-panjatan. Sekali-kali tentu saja berlarian kesana kemari,entah bermain kucing-kucingan atau sekedar berlarian gak jelas tujuan.

Masuk kelas kembali, maka kami akan bersiap untuk pulang ke rumah, makan dahulu biasanya. Seingat saya, bukan makan besar, tetapi makanna kecil, penganan pasar, yang dilengkapi dengan teh manis di dalam gelas dan piring plastik. Senangnya bukan main, karena setelah ini saya akan pulang ke rumah dijemput oleh mama atau oleh seorang saudara perempuan mama yang membantu menjaga saya selama mama bekerja.

Saya tak begitu ingat lagi siapa saja kawan saya disana,hanya satu nama yang saya ingat. Nana. Dia tinggal di dekat sekolah TK saya itu dahulu. Dan kemudian masuk ke SD yang sama dengan saya.

Siapa saja kawan SD saya????

0 Comments:

Post a Comment

<< Home