Tuesday, March 01, 2005

kenaikan gaji karyawan trans tv

kejutan pertama, tanggal 24 Februari 2005, tempelan kertas A4 bernomor resmi bertandatangan direksi Ishadi SK dan Dudi Hendrakusumah. Isinya menyatakan bahwa bonus untuk karyawan trans tv dengan masa kerja di atas 1 tahun mendapatkan jumlah bonus sebesar 1 kali gaji lama. kekecewaan pertama. "bonus akan diberikan tahun ini, besarnya adalah sebesar 1 kali gaji yang sudah disesuaikan" begitu beberapa petinggi sempat saya dengar bicara.

kejutan kedua, tanggal 25 februari 2005, bersamaan dengan diterimanya bonus yang 1 kali gaji lama, keluar edaran yang ditempel ditandatangani oleh direksi Dudi Hendrakusumah TANPA Ishadi SK bahwa gaji bulan februari (yang sudah disesuaikan) akan keluar pada tanggal 1 maret 2005 bukan tanggal 28 februari seperti biasa. kekecewaan kedua, dengan alasan apa penundaan itu diputuskan dan kenapa hanya oleh Dudi Hendrakusumah yang menandatangani tanpa Ishadi SK.

kejutan ketiga, hari ini tanggal 1 maret 2005, tanggal yang dinanti untuk mengetahui jumlah kenaikan gaji yang kita terima. Ternyata penyesuaian kenaikan gaji dimulai pada bulan Februari dan bukan bulan Januari padahal lumrah nya penyesuaian selalu dilakukan pada tahun awal pembukuan yaitu bulan Januari. Entah apakah pembukuan di TRANS TV dimulai pada bulan Februari. kekecewaan ketiga dalam beberapa hari ini. Kekecewaan karena rasanya semua jerih payah kerja yang rata-rata 16 jam kerja setiap hari tidak terbayar.

"Kita harus memulai hari dengan senyum dan bersyukur karena kita masih bisa ada hari ini yung" begitu kata Ami. Itulah yang sekarang sedang berusaha gua jalani.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

TRANS TV, dimana kerja adalah ibadah.heuheuheuehu.. ikhlaaass.. ikhlaasss.. good thongs never come easily loh katanyah.. mungkin terjemahan bebasnya, berakit rakit ke hulu berenang renang ketepian.. =)

4:17 AM  

Post a Comment

<< Home