Monday, June 07, 2004

"tiap hari adalah hari yang berbeda", mungkin itu rasanya bila saya mengalami lupa ingatan/amnesia. seperti akan menjadi sesuatu yang menyenangkan bila mengingat segala sesuatu yang buruk hari ini bisa terlupakan besok pagi-pagi saat saya bangun dari tidur. setiap pagi adalah benar-benar awal yang baru, dengan semangat yang terus sama untuk melakukan sesuatu. tugas yang diberikan akan dilihat sebagai hal baru, mungkin seperti binar mata anak kecil saat melihat mainan baru. setiap hari adalah kegembiraan yang berbeda bagi saya, kegembiraan yang selalu baru.

sayangnya 'selalu baru itu tak berlaku untuk orang lain diluar saya'
karena orang akan melihat saya sebagai seorang yang membosankan, seseorang yang selalu mengerjakan hal yang sama setiap hari, seseorang yang monoton, pesakitan yang harus diterapi untuk menjadi ingat mengenai keperihan-keperihan masa lalu.

huh,andai dunia hanya diciptakan untuk saya sendiri, alangkah akan jadi indahnya. seperti planet milik pangeran kecil dlm buku little prince karya de-exuperry.

lupakan hilang ingatan, mari ingat-ingat hal-hal yang terlupa.

hilang ingatan, atau dalam bahasa kesehatan disebut amnesia. Dalam situs jaringan informasi kesehatan terpadu disebutkan bahwa amnesia adalah hilang ingatan. Ingatan (memori) disimpan dalam otak untuk waktu yang lama atau sebentar. Salah satu atau kedua fungsi ini dapat terganggua akibat penyakit atau cedera. Kendati biasanya akibat proses penuaan, beberapa kasus amnesia perlu dievaluasi secara menyeluruh. Hilang ingatan secara mendadak tanpa adanya penyakit atau kecederaan sering disebabkan oleh gangguan psikologis.

hilang ingatan.
itu ide hebat untuk ngebuat suatu alur cerita yang bagus. bayangkan,seorang perempuan hanya memiliki ingatan praktis hanya satu hari saja, karena setelah tidur di malam hari dia akan lupa semua kejadian di hari kemain. there's only today,not tomorrow nor yesterday. ingatan dia seperti kepingan cd/dvd yang scratch, yang timecodenya balik lagi ke nol saat mencapai timecode tertentu...dan itu berlangsung terus, terus dan terus.

hingga dia selalu merasakan pagi merupakan kecerahan matahari yang baru.
hingga dia merasakan ciuman selalu seperti ciuman pertama.
hingga cintanya selalu seperti cinta pertama.

indah.

terinspirasi film 50 first date (drew barrymore,adam sandler,rob schneider)

3 Comments:

Blogger dwiAgus said...

This comment has been removed by a blog administrator.

3:39 PM  
Blogger dwiAgus said...

Halo yung,... terkesan ama 50 First Dates?
Bandingin ama Groundhog Day.... tau gak felm ituh?
huehehehehehe

3:40 PM  
Blogger Seorang Sendja said...

hey,da apa kabar? terkadang ada enaknya mempunyai ingatan jangka pendek yang terganggu,kalau bisa malah mau diatur scene2 mana aja yang mau diapus:)

11:59 AM  

Post a Comment

<< Home