Thursday, January 15, 2004

hari pertama busway jakarta


mereka bersenang-senang hari ini. kapan lagi bisa mengitari jakarta dengan lancar disiang hari. jarak 12,9 km itu bisa dikelilingi dalam waktu 30 menit saja. jalan-jalan santai 20km/jam. karena bapak ibu sudah terlalu lama mengalami panas dan berdesakan didalam bis yang gila-gilaan mengejar setoran.
bertamasyalah wahai bapak dan ibu, manfaatkan jalan-jalan gratis ini. saat inilah bapak ibu bisa mencemooh para pemilik mobil-mobil pribadi berkaca hitam dan ber-ac seperti di kutub itu. tegakkan kepala bapak ibu, angkutlah plastik-plastik belanjaan di kaki lima itu, ajaklah anak-anak bapak ibu. rasakan dinginnya ac itu, biar mereka bisa bercerita pada temannya enaknya "aku kan udah pernah naik mobil ber-ac"

biarlah mereka yang mendapatkan rezeki lebih dari bapak ibu mengalami macetnya jakarta hari ini, toh biasanya mereka selalu disenangkan oleh keadaan yang memang tidak pernah berpihak pada bapak ibu. biarlah akhirnya mereka menahan diri untuk membeli mobil lebih banyak lagi, karena ternyata tidak enak punya mobil banyak di kota yang sudah terlalu macet ini. sedikit tambahan kemacetan toh tak akan berpengaruh apapun.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home